Liburan Seru di Museum Angkut

MUSEUM ANGKUT


Pernahkah Anda berkunjung di sebuah tempat, dimana banyak terdapat kendaraan dari masa lampau sampai masa modern? Jika belum, coba untuk tambahkan di referensi liburan Anda, sebuah tempat yang bernama Museum Angkut. Terletak di daerah Batu, Malang (Jawa Timur), berada di jalan Terusan Lenteng Agung, tak jauh dari kompleks taman hiburan Batu Secret Zoo. Mengusung desain museum 3D dengan ratusan koleksi. Museum ini mampu memikat pelancong untuk singgah sebentar. Pasti penasaran kann…? Yuk tak usah lama-lama kita lihat sekilas cuplikan tentang Museum Angkut.


1.      Entrance Gate (Pintu Masuk)
Disini terdapat loket tiket, dan beberapa mesin ATM. Pertama-tama Anda harus membeli tiket dengan kisaran harga 75 ribu rupiah. Jika Anda membawa kamera (poket,DSLR,SLR), bersiap-siaplah untuk membayar tiket bagi kamera Anda. Karena disini kamera harus mempunyai tiket tersendiri.
2.      Indoor (Dalam Ruangan)
Sebenarnya banyak sekali jalur indoor disini, ketika Anda mulai melangkah dari Pintu Masuk, Anda akan disuguhkan berbagai macam mobil-mobil era modern dan miniatur. Lanjut lagi ke lantai 2 , Anda dapat melihat kereta kuda (Dokar), prototype dari mesin, bahkan mobil yang pernah dinaiki Dahlan Iskan yaitu mobil listrik Tucuxi.

3.      Outdoor (Luar Ruangan)
Selanjutnya, Anda akan dibawa menuju masa lampau dimana terdapat suatu kompleks pertokoan kuno , seperti Pecinan, Warteg, Kantor Pos. Melangkah lagi lebih dalam menuju ke spot daerah pelayaran. Disini terdapat berbagai macam miniatur khas Pelabuhan.

4.      Indoor 2
Di spot ini anda dapat melihat macam-macam koleksi mobil antik dan modern. Jangan kaget bila banyak pengunjung yang berfoto ria disini.
5.      Outdoor 2
Melangkah di spot ini Anda dibuat takjub oleh desainnya. Karena di spot ini Anda dapat melihat jalanan khas luar negeri yang dipenuhi banyak toko-toko,serta fasilitas sosial. Di ujung dari  jalanan ini terdapat sosok-sosok artis legenda dunia yang berjejer rapi di tangga.

6.      Indoor 3
Tak kalah menariknya di zona ini, Anda dibawa ke daerah Perancis yang terkenal oleh menara Eiffell. Di zona ini terdapat macam-macam toko yang sangat klasik khas negara Perancis.
7.      Indoor 4
Zona ini mengambil desain  jalanan di Inggris. Lengkap dengan tentara topi lonjong besar yang terpampang di sudut zona.
8.      Outdoor 3
Spot ini menjadi salah satu yang paling epic di Museum Angkut. Yaitu desain Istana kebanggaan Inggris yaitu Istana Buckingham. Di sini Anda akan dibuat terpukau oleh keindahan taman depannya.

9.      Outdoor and Finish Tour
Spot ini merupakan jalur terakhir dari rute yang akan Anda lewati di Museum Angkut. Anda dapat menemukan kendaraan yang biasanya terdapat di kartun, berbagai patung salah satu keajaiban dunia, sampai patung Hulk. Selesainya tur anda ketika melintasi sebuah lorong yang meng imajinasikan sebuah perahu apung lengkap dengan goyangan yang diakibatkan oleh arus air.
10  . Outdoor 4
Selesai mengelilingi tur, Anda dapat berjalan-jalan serta makan-makan di pasar apung. Di sini banyak terdapat penjual makanan,minuman,souvenir, baju,celana, bahkan jasa layanan pijat pun ada. Masih kurang?? Ada museum d’topeng. Namun museum ini tidak mencakup tiket  dasar, Anda harus membeli tiket lanjutan khusus.

Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat dan memberikan secuplik kilasan dari Museum Angkut. Kritik dan Saran silahkan ditulis di kolom komentar. Terimakasih.-nelwan

Comments

Popular Posts